Sunday 13 March 2016

REVIEW : Buf Puf Facial Sponge

Hi readers! balik lagi setelah kemarin udah bahas tentang Paula’s Choice salah satunya tentang cleansernya yang nyaman dipakai itu, sekarang aku pengen sharing  lagi nih berkaitan dengan cleanser2an hehhehe. Kali ini bukan dalam bentuk sabun cleanser, atau toner atau make up remover tapi dalam bentuk sponge pembersih muka, namanya Buf Puf Facial Sponge!.

 
Pertama kali lihat ini pas waktu lagi cari2 facial scrub yang bagus karena waktu itu aku sempat pakai sampelnya Laura Mercier Facial scrub yang warna peach itu dan sukaaaaaaaaa banget sama wanginya!, unyu2 banget pokoknya wanginya “lucu” dan segar banget!, sayang pas aku cek ternyata full sizenya mehong banget tapi itu besar lho ukurannya, sedangkan sampelnya aja yang versi mini kemasannya itu bisa beberapa minggu aku pakai soalnya kan pakai scrub cukup 2-3 kali seminggu aja dan beneran bikin halus muka lho hehehe. Kok jadi ngelantur bahas itu sih? Hahaha maapkan mari kita balik ke topik awal :D

Nah karena aku ga dapat facial scrub yang kena di hati tapi versi lebih murah dari si Laura Mercier itu, akhirnya aku cari2 deh alternatif lain dan nemu si Buf Puf ini :). Pertama nemu ga langsung aku mutusin buat beli, tapi seperti kebiasaanku kalo belanja make up atau skincare aku cari dulu review sebanyak-banyaknya, pokoknya sampai kandungannya kalo perlu hahaha. pas udah baca review2 sana-sini aku makin kecantol dan mantap banget buat beli hihihi.

 
BENTUK, TEKSTUR, WARNA, JENIS :

Buf Puf facial sponge ini ada 3 macam : Extra Gentle, Gentle, dan Regular. Tiap jenisnya ini jelas beda-beda peruntukannya buat jenis kulit muka, Extra Gentle untuk kulit yang sensitif, Gentle untuk kulit normal atau kering, dan Regular untuk kulit kombinasi atau berminyak. Karena aku tipe kombinasi jadi aku pili Regular donk biar total bersihnya karena berdasar review yang aku baca banyak yang suka sama tipe ini tapi ada juga sih yang merasa ini terlalu kasar buat mukanya sekalipun kulit mukanya tipe Oily hehehe, beda-beda selera juga kali yahh hahahah. Intinya sponge ini tuh untuk membersihkan kotoran sisa make up dan debu secara total dan membantu proses pengelupasan sel kulit mati jadi cocok banget buat yang udah tua untuk pencegahan penuaan dini heheh, yang proses regenarasi kulitnya tuh udah melambat gitu, jadi ini tambahan exfoliasi lah buat sehari-hari tapi eiiit ini ga membuat kulit terkelupas yah, hanya secara ga langsung membantu proses terbuangnya sel kulit mati. Oiya, untuk yang berjerawat aku saranin ga usah coba sponge ini walaupun itu extra gentle-nya karena seperti yang pernah aku baca kalo muka yang berjerawat ga boleh dikasari apalagi pakai yang semacam ini nanti malah tambah parah, itu aja saranku CMIIW.



Sponge ini bentuknya oval kayak telur, mirip bentuknya Beauty Blender tapi ini bentuknya pipih dan besar, teksturnya kasar kayak sponge cuci piring yang warnanya ijo itu hahaha. Serabut-serabutnya pun mirip sponge cuci piring tapi ini kayaknya lebih besar-besar, setelah aku perhatiin kemasannya kayaknya ini pabrikan dari 3M deh karena aku taunya mereka banyakan produksi peralatan pembersih dan alat tambahan lainnya dengan kualitas yang oke banget emang heheh. 

Warnanya putih dan kalo mau dipakai harus di basahi dulu baru dipakai di wajah yang sudah dipakaikan facial cleanser,  ga tau kenapa sih cuma instruksi pemakaiannya begitu tapi itu ga ngaruh ke bentuknya atau apapun, mungkin biar ga kasar-kasar amat yah pas dipakai hehe. Sponge ini juga diinstruksikan buat diganti tiap 4-6 minggu. Hmmmm buat aku yang mesti nunggu lama buat sponge ini dengan harga yang cukup lumayan aku pakainya sampai berbulan-bulan lho hahah. Aku beli ini pas aku buat mini haulku yang lalu dan sampai sekarang belum aku ganti-ganti padahal aku pakainya hampir tiap hari lho dan bentuknya ga berubah tuh hanya kasarnya sedikit berkurang sih hehehe.

HASIL PEMAKAIAN :

Pertama pakai jujur aja sponge ini beneran kasar banget buat mukaku :(. Kayak pakai serabut kelapa digosokin ke muka, makanya pas pertama pakai aku pelan-pelan aja gosoknya. Menurutku sih itu mungkin karena aku belum terbiasa aja pakai ini jadi aku maklumi dan lam-kelamaan memang kita jadi biasa aja pakainya. Setelah pakai beneran muka langsung berasa bersih dan di aku ga bikin muka jadi kenapa-kenapa sih hahaha senang deh pakainya. aku juga suka pakai untuk bagian tangan dan leherku biar bersih dan cerah terus hehehe.

OVERALL.. :

Overall, aku suka banget sih sama sponge ini karena walaupun agak kasar tapi membantu banget pas aku abis pakai make up yang agak tebelan dikit dan butuh pembersihan yang bener-bener bersih biar ga jerawatan, maklum kulitku suka sensi juga kalo ga bersih2 amat hahaha. 

Oke sekian review kali ini, ladies. Arigatou Gozaimasu :).

Pros :
- membersihkan kotoran sisa make up dan debu secara total
- membantu proses pengelupasan/pelepasan sel kulit mati
- so far tidak menimbulkan masalah apa-apa di kulitku

Cons :
- Agak kasar awalnya apalagi buat yang pertama kali pakai
- harganya cukup mahal untuk sebuah sponge pembersih muka
- belum tersedia di Indonesia

No comments:

Post a Comment

READ MY POPULAR POSTS :