Thursday 3 March 2016

REVIEW : Paula’s Choice samples : Skin Perfecting BHA 2% Liquid, Skin Balancing Oil-reducing Cleanser, Skin Balancing Oil-absorbing Mask

Hi! Menyambung kembali janji reviewkuuu yang sekian lam tertunda dan tertunda dan tertunda dan tertun...ok stop hahaha maafkan diriku yang suka sibuk (baca : MALAS) selalu seperti itu padahal nganggur :(. Kali ini pengen bahas skincare tapi dalam bentuk sampel sachet (miris yah hahaha) well, aku bukan tipe yang terlalu suka merawat diri (baca : MALASssss) bukan karena ga pengen cantik tapi karena duit yang terbatas, kadang ribet dan terlalu takut untuk mencoba. Ok, kata ribet itu mungkin sedikit agak lebay karena make up sepertinya lebih ribet dari ritual merawat diri hahha. Okey, now let’s review about the Paula’s Choice skin perfecting BHA 2% liquid, skin balancing oil-reducing, skin balancing oil-absorbing mask  in sample sachet .


So, ceritanya tahun lalu sekitar bulan november aku order beberapa barang yang alhasil membuat diriku kere sekian minggu dan sempat malah berhari-hari makan telur dadar aja, pokoknya tahan nafsu belanja-belanja sembarangan demi nabung lalu belanja gila-gilaan, jadi ingat dulu pernah baca karakter zodiak kalo Taurus memang begitu hahaha. Ok back to topic, karena aku order sana-sini trus aku lihat kayaknya brand Paula’s Choice ini menarik juga untuk di intip-intip dikit produknya langsung deh melakukan searching kecil-kecilan hahah. Aku tau brand ini udah lama sih cuma masih ga ada niat buat lirik-lirik produknya karena ya itu aku bukan banci skincare hehehe dan ga ngerti juga fungsi-fungsi produknya buat apa aja hehe.

Sempat pernah aku baca di thread Paula’s Choice di FD kalo brand ini dulu pernah memasarkan secara resmi di Indonesia dan berlangsung lumayan lama tapi ga tau sekarang kayaknya udah ga ada deh counternya *katanya...CMIIW. ga nunggu panjang aku langsung buka deh tuh websitenya di www.paulaschoice.com. Wow! Cukup banyak skincare mereka untuk berbagai malapetaka kulit, bahkan untuk cowok pun juga ada lho!, lengkap banget lah.

Laluuu aku mulai lihat-lihat gimana review dan deskripsi produk-produk mereka yang paling nge-hits di kalangan wanita Indonesia ini hahah soalnya sebelumnya emang aku sempat tau-tau dikit produk apa aja yang sering banget dipakai para pengguna produk Paula’s Choice khusunya yang bertipe kulit muka kombinasi atau berminyak, secaraa yah diriku kan minyakan gitu mukanya hehehe. Setelah ubek-ubek websitenya yang mana aja ratingnya bagus dan bla bla bla blaa.. aku mutusin buat beli ini :

1. Paula’s Choice Skin Balancing Oil-Absorbing Cleanser
Nah karena waktu itu emang lagi gencar-gencarnya milih cleanser (sampai sekrang juga masih), aku cari dulu cleanser yang cocok buat kulitku. Akhirnya dapat deh Paula’s Choice skin balancing oil-absorbing cleanser *ribet yahh hahaha. 

Sukaaa banget pake cleanser ini, pertama karena bikin muka jadi lembut trus lembab, ahhh jadi suka elus-elus muka kalo abis pake ini. ga ada sama sekali rasa kayak muka ketarik dan kering pokoknya lembab tapi bukan kayak belum selesai di bilas dan licin-licin ga jelas *I hate that feeling , seriously!. Trus kalo ga salah ingat sih busa sabunnya kurang dan setauku facial cleanser bahkan sabun badan yang kurang busanya kayak gitu yang bagus karena ga bikin kering kulit dan formula “sabun”-nya sedikit atau ga ada, entahlah itu kenapa hehhe.

Teksturnya creamy warna putih dan aku pakenya satu sachet bisa sampai 6 kali lho atau diriku kah yang terlalu irit (atau boros?) :D. Tapi yang pasti aku suka dan cocok, ga bikin breakout dan harumnya jujur aku lupa haha jadi ga tau ada harumnya kah atau ga ada *maapkan.

2. Paula’s Choice Skin Balancing Oil-Absorbing Mask

Karena kembali penasaran sama masker-maskeran muka yang dioles-oles akhirnya aku beli maskernya juga buat dicoba, hahaa sebenarnya pengen jadi wanita yang merawat diri dan bersihnya minta ampun seperti kebanyakan wanita kekinian dan seharusnya emang begitu sih hahaha. 

Pas coba masker ini pertama warnanya aku rada heran, kok kayak semen yah? Warnanya abu-abu gitu Hahah. Teksturnya creamy dan musti dioles cepat-cepat karena keringnya juga cepat-cepat :D. Aku pakainya tipis-tipis aja seperti yang aku lihat foto orang yang pakai di mbah google hehehe jadi untuk 1 sachet aku bisa 3 kali pakai. 

Awal dioles dan kering itu langsung berasa hangat mungkin ada mint-nya atau kandungan sejenisnya gitu? Idk!. Setelah 15 menitan aku bilas pakai air hangat sampai bersih. Rasanya mukaku kayak di keadaannya yang paling bersih tapi ga kering. Jadi ninggalin kesan squeecky feling tapi ga bikin kering dan minyak-minyak dihidungku mereda bahkan sampai besok paginya lho (pas waktu itu pakainya malam). Rekomenlah buat yang mukanya berminyak.

3. Paula’s Choice Skin Perfecting BHA 2% Liquid 

Buat yang baru ngeh apa ini mari aku ceritakan, jadiii ini adalah salah satu jenis Exfoliating Toner. Apa sih Exfoliating toner itu?, Exfoliating toner ini adalah toner yang mengandung lactic acid (AHA) atau Salicylic acid (BHA), jadi semacam zat yang bersifat asam (acid) gitu fungsinya rata-rata untuk mengangkat sel kulit mati (mengelupas), anti aging, menghilangkan hiperpigmentasi, dark spot atau bekas jerawat dan sejenisnya.

AHA sebenarnya ada 2 macam lagi yaitu Glycolic acid dan Malic acid sama-sama AHA-lah pokoknya cuma beda fungsi (ini aku baca dari blog www.carolinehirons.com, dia banyak bahas skincare dan salah satunya tentang exfoliating tonernya yang bejibun hehehe), tapi intinya AHA cocok untuk kulit kering dan dehidrasi trus si BHA ini untuk kulit kombinasi, berminyak, banyak dark spot-nya dan jerawatan (like me..hiks ), itulah kenapa aku pilih BHA 2% liquid ini hehehe. Selain itu juga kandungan 2% BHA sudah cukup buat kulit pemula kayak aku yang baru pertama kali pakai exfoliating toner, jadi jangan langsung tinggi kali aja ga cocok rugi donk beli mahal-mahal, nanti pelan-pelan pakai yang lebih tinggi kandungannya. oiya kalo pakai produk skincare yang ada kandungan AHA atau BHA nya jangan lupa pakai sunscreen yah kalo lagi kaluar rumah apalagi kalo pakainya sebagai day cream, sunscreen is a must! karena kulit kita lebih sensitif pada saat memakai produk dengan kandungan AHA dan BHA.

Ini pas pakainya jujur agak drama gitu kejadiannya karena agak ngerih dengan kata “mengelupas” dan “breakout” jadi sebelum aku sobek sachetnya aku mikir lama banget mau pakai atau ga hahaha. hasilnya karena aku pikir udah di depan mata dan mahal juga buat satu sachet masa mau dibuang sih jadilah aku pakai. Aku pakainya pas udah cuci muka, dituang di kapas trus diusap pelan-pelan ke wajah dengan arah ke atas trs diamin sampai kering. Pertama agak cekit-cekit gitu terutama bagian sekitar hidung dan menyegarkan sih (iyalah namanya juga toner hahaha). besoknya jeng jeng jeng kulit di dekat hidungku ada yang mengelupas tapi kulit halus dan cuma sedikit jadi ga terlalu panik waktu itu hehehe, jadi jelas produk ini ampuh banget buat yang kulitnya kusam, berminyak, banyak bekas jerawat atau dark spot dan jerawatan, karena setelah pakai ini sampai habis satu sachet aku ga breakout..yeeeay! senangnya!.

Overall, produk-produk Paula’s Choice yang aku gunakan ini bagus-bagus dan aku paling senang karena ga bikin breakout. Sayangnya aku ga bisa lihat hasil apa-apa dari ukuran sampel sachet ini tapi kalo ditanya bakal beli buat travel size atau full sizenya definitely YES!. Terutama yang BHA dan Cleansernya, I’m Falling in loooo..ve :D.

Oke sekian dulu reviewku kali ini, mudah-mudahn suka yah review ku yang kepanjangan ini hahaha. Arigatou Gozaimasu :).

35 comments:

  1. ayoo jangan malaas :D

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete
  2. hi, inochan.. saya mau tanya untuk pembelian paula choice dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Atanasia! Salam kenal yah! Aku reply via email aja yah..thanks :)

      Delete
    2. hi inochan.. boleh kirim via emailku juga dong untuk pembelian sample paula choice nya dimana ke ginasofi@rocketmail.com

      Delete
    3. Hallo, aku juga mau dong info pembelian samplenya dimanaa. Trimakasih
      @wullyamalina@gmail.com

      Delete
    4. Aku jug mau dong kak info beli sampelnyaa. Makasihh ☺☺
      mega.ardisahaps@gmail.com

      Delete
  3. Say aku juga mau dong untuk pembelian sample paulas choice. Wfebryta@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Say aku juga mau dong untuk pembelian sample paulas choice. Wfebryta@gmail.com

    ReplyDelete
  5. saya juga mau sample cleanser paula choice lusiana8316@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Haloo, aku juga lagi pakai paula choice skin perfecting bha 2% tapi setelah make kulit ku gak ada ngelupas dan tetep berminyak kyak biasanya itu knp ya?

    ReplyDelete
  7. hallo salam kenal..
    lagi browsing2 cari tau beli online merk Paula ini gimana sih? dan berhubung pengen coba2 dulu mungkin bisa dengan samplenya. please info cara pemesanannya? bisa tolong diemailkan ke indahlestari.bebe@gmail.com

    ReplyDelete
  8. hai, mau juga dong info pembelian sample nya, makasiih :) fadhilatunnisa_n@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  9. Aku mau juga dong, email ya septianaw91@gmail.com

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Hallo aku mau tau dong dimana beli paula choice nya heheh ini emailku hanifahrahmiati@gmail.com thanks yah !

    ReplyDelete
  12. Hallo aku mau tau dong dimana beli paula choice nya heheh ini emailku hanifahrahmiati@gmail.com thanks yah !

    ReplyDelete
  13. boleh juga dong, dimana bisa dpt sample product nya ya
    casiaververa@gmail.com

    ReplyDelete
  14. mau tau jg dong beli yg sample sachet ini dimana ditadwinurani@gmail.com

    ReplyDelete
  15. haloo saya juga mohon dikirimkan info pembelian paula's choice yang sample sachet ini ke ajeng.bontang@gmail.com
    makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  16. hallo, mba. boleh tau pembelian paula choice's nya dimana? makasih yaa mbaaa.

    bisa kirim ke email fadillahrachmadini@gmail.com


    makasih banyaak yaa :))

    ReplyDelete
  17. Untuk sample Pembelian paula choice's dimana ya kak? Terimakasih
    Ini email aku: diniks49@gmail.com

    ReplyDelete
  18. Untuk sample Pembelian paula choice's dimana ya kak? Terimakasih
    Ini email aku: diniks49@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Oh iya mau dong diemail juga dimana beli sampelnya...tks zidamaulina@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Oh iya mau dong diemail juga dimana beli sampelnya...tks zidamaulina@gmail.com

    ReplyDelete
  21. haii,,,aku juga mau dong dikasih tahu beli samplenya dmn? makasih gigitata0330@gmail.com

    ReplyDelete
  22. Kak aku jg mau beli paula choice's nya jg tlg kasih tau beli dmana yaaa soalnya di olshop biasa yg suka ku beli paula choice's nya lg kosong, thx before. Uulfanurmaulia@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Kak aku jg mau beli paula choice's nya jg tlg kasih tau beli dmana yaaa soalnya di olshop biasa yg suka ku beli paula choice's nya lg kosong, thx before. Uulfanurmaulia@gmail.com

    ReplyDelete
  24. mau dong kak info belinya dimana untuk ol shopnya mau coba samplenya dulu email: rws.sinaga@gmail.com

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Aku minat, gmna cara bs belinya kak. Email princesmoamoa@gmail.com

    ReplyDelete
  27. Beli sample nya dimana ya? Tolong email ke donabp24@gmail.com ya

    Terima kasih

    ReplyDelete
  28. Sizt email donk foto cairanx n tekstur Paula choice 2% BHA, memories_gals88@yahoo.com

    ReplyDelete
  29. Beli sample nya dmna ka? Email aku firdafariha13@gmail.com

    ReplyDelete
  30. Beli sample nya dmna ka? Email aku @tasyaardelia01@gmail.com terimakasih bantuan nya

    ReplyDelete

READ MY POPULAR POSTS :