Thursday 16 April 2015

Churros Ala Makassar..yummy!



Hi, ladies! siapa yang suka ngemil disini?? ayo ngaku dehh..pasti pada suka kan?? iyalahh..sekalipun ladies ada yang lagi diet tapi kalo soal ngemil susah banget buat dihindari :D saking susahnya tiap pengen ngemil dan bosan sama yang itu-itu aja ada aja cara buat cari info cemilan nendang lainnya, ya salah satunya lewat media sosial..kalo aku paling maknyuss buat cari cemilan itu lewat instagram karena selain dapetnya gampang tinggal tulis hashtag nama daerah misalnya #makassarfood (ahh ini sih semau pada tau yee..hahaha) maka semuanya muncul dan yang menyenangkan adalah melihat-lihat foto-foto makanan yang ada..ini nyenengin sekaligus nyiksa binggooo :D

Nah buat kamu yang ada di Makassar, ada nih satu rekomendasi pribadi yang ga salah buat kamu cobain namanya Churros. Churros ini bukan makanan asli makassar, ga ada sama sekali hahaha..ini cemilan dari Spanyol sonoo hehhe..setau aku cemilan ini terbuat dari adonan kue sus yang di goreng bukan dipanggang trs ada temen cocolannya seperti saos cokelat. bentuknya panjang-panjang mirip cakwe gitu. Aku baru tau lho kue ini pas dapet si online shop ini :D makanya aku agak heran juga kok ada yah makanan di makassar namanya bule banget kayak gini hahah ternyata memang makanan para bule spanyol pemirsa :D.

Churros tuna mayonaise
Cimolovers adalah nama dari online shop ini. Kok lari ke cimol sih namanya? Bukannya itu nama cemilan khas bandung yah?, hahaha iya nih saya juga pertama lihat online shop ini pertamanya bukan tau churrosnya tapi cimolnya soalnya selain churros mereka juga jual cimol, sosi bakar jumbo dan hotdog raksasa. Aku belum pernah coba sih yang lain selain churros tapi dari penampakannnya aja kayaknya enak deh hehehe, makanan apa aja memang selalu enak kok di hadapanku terutama kalo lagi laper, gue rese kalo lagi laper hahaha (edisi ga nyambung hahaha).


Churros Bites dengan taburan oreo dan dipping sauce cokelat :)
Overall churrosnya enak, memang churros itu kayak adonan sus yang digoreng kelihatan banget dari bagian tengah si churros yang lembut kayak vla beku :). Dipping saucenya yang berupa lelehan coklat itu memang enak banget! Saya aja yang bukan penggemar makanan manis apalagi coklat yang manisnya bikin eneg sampai pake di colek-colek tempatnya sampai bersih lho hahaha. Saus coklatnya tuh ga manis-manis amat dan ga bikin eneg pokoknya coklat banget! Dan yang paling aku suka sih taburan oreonya itu..hmmmm yummy! :)
Oiyahh si churros dari Cimolovers ini ditawarkan dengan 3 versi, ada versi panjang, bites isi saus, dan bites dengan taburan dan dipping sausnya, churrosnya ada original dan green tea lho. Untuk versi panjang udah pasti lengkap dengan dipping sauce dan taburannya. Taburannya sendiri terdiri dari oreo, cinnamon, gula dan tuna mayo (untuk ini ga ada dipping saucenya) trs untuk dipping saucenya ada cokelat, keju (khusus churros green tea), dan caramel. Harga dari churros ini terjangkaaaaaau banget! J, kisaran 10 ribu sampai 20 ribu aja udah puas makan churros hahha :D. Favorit apa nih? Sejauh ini sih karena baru 2 varian dicobain ada churros oreo saus cokelat dan churros tuna mayo makanya 2 ini favorit aku apalagi tuna mayonya  uhhh ga nyesel deh belinya, enak banget! >,<
Kamu bisa order ini dengan follow instagramnya di Cimolovers, via line : Octhesya dan BBM : 746763CB, sistanya ramah banget lhoo dan dijamin foto-foto jualan mereka yang bisa membuat mata dan perut kamu bahagia sekaligus nyiksa :D. Sekian berita dari eke ladies, arigatou gozaimasu :)


No comments:

Post a Comment

READ MY POPULAR POSTS :