Sunday 12 June 2016

REVIEW : Beauty Blender Sponge in Original (Pink)

Hui! Pengen review salah satu make up sponge yang selalu konsisten hits dan kayaknya susah buat dilupakan nih, yup! It’s Beauty Blender make up Sponge yang kali ini aku pilih yang versi Original berwarna pink karena sponge ini sejak keluar pertama kali warna awalnya emang pink!.


Beauty Blender make up sponge ini diciptakan oleh salah satu Hollywood Proffesinoal MUA yang udah berpengalaman kurang lebih 20 tahunan dan udah banyak banget bekerja sama dengan artist-artist Hollywood seperti Rod Steward. Beauty Blender pertama launching Tahun 2008 berdasar dari websitenya : http://www.beautyblender.com/behind-the-blend dan langsung ngehits dikalangan beauty enthusiasts dan terutama make up youtubers and as they did, aku juga pengen punya sponge ini walaupun aku baru tau Beauty Blender pas baru awal belajar make up (2013an) intinya masih dalam kategori “nihil” banget tentang perbendaharaan make up :D, jadi aku sabar-sabarin diri aja mumpung belum butuh banget dan kebetulan juga ini mahal gile untuk sebuah sponge unyu-unyu!. Oiya, Beauty Blender ini juga udah beberapa kali dapat penghargaan bergengsi lho, salah satunya dari Allure sebagai Best of Beauty award untuk yang ke-5 kalinya pada tahun 2013 dan yang ke-6 pada tahun 2014 untuk inovasi Beauty Blender sponge Micro mini-nya, keren kan?.

Aku baru mau beli ini pas awal 2016, kenapa lama banget baru mau beli sejak aku mupeng sama produk ini karena faktor utamanya adalah cukup mahal dan aku pikir belum butuh ketimbang make up lain dan aku juga baru punya satu foundation makanya setelah aku lihat ada diskon-diskonan akhir tahun dan merasa waktu tungguku udah cukup finally aku mutusin buat order. Believe it or not, aku agak merasa cukup lega pas udah order ini ga tau kenapa mungkin efek karena salah satu make up tool impian ku akhirnya bisa kebeli juga hahaha :D.

BENTUK, TEKSTUR, WARNA, JENIS :

Beauty Blender Sponge Original ini bentuknya kayak telur dan lancip pada bagian ujung lainnya, teksturnya halus dan berpori rapat banget, kesimpulanku produk ini ga terlalu banyak menyerap produk foundation dan sejenisnya pada saat dipakai. Warna yang disediakan sampai saat ini (Juni 2016) adalah Original (Pink), Royal (ungu), Pro (Hitam), Pure (Putih), Red Carpet (merah) dan Nude (warna kulit) dan dari yang aku perhatiin, masing-masing warna Beuaty Blender ini ada peruntukannya walaupun pada dasarnya fungsinya tetap sama yaitu sebagai alat make up untuk meratakan foundation dan concealer, blending contour dan shading, membaurkan bedak, blush, atau highlighter dan membuat wajah terlihat flawless. But still kalo kamu memang kreatif dan mencintai make up mau kamu pakai untuk aplikasiin make up apapun juga oke-oke aja, do your own creativity girls!.


Di websitenya sendiri dan berbagai E-retailer lainnya seperti Sephora, Skinstore, Dermstore, dan sebagainya sudah ada beberapa macam produk inovatif lainnya yang Beauty Blender release seperti :
- Micro Mini untuk eyeshadow, concealer atau base eyeshadow,
- Micro Mini Correct Four untuk correcting concealer atau spesial koreksi
- Blotterazzi untuk menyerap minyak berlebih pada wajah dan make up (blotting),
- BodyBlender untuk bagian tubuh yang membutuhkan extra coverage atau tanning,
- Beauty Blusher untuk blush
- Sur.face Simple sebagai alat untuk mix and match foundation atau concealer agar dapat tone yang pas dan higienis, dan yang paling baru adalah BB Liner.Designer untuk mempermudah membuat cat eyeliner yang kece!.

HASIL PEMAKAIAN

First Impression, it’s so bouncy!. Awal pakai ini dengan bodohnya aku langsung aja pakai tanpa sadar kalo sebenarnya ini harus di basahin dulu pakai air, diperas dan di keringkan pakai handuk atau tissue sampai setengah basah dan si sponge ini mengembang 2x dari ukurannya saat basah hahaha pantesan waktu nonton di youtube dan sempat lihat langsung barangnya waktu ke acara launching Pop Up Storenya SOCIOLLA di Makassar ( baca ini : http://ivonne-ino.blogspot.co.id/2016/01/normal-0-false-false-false-in-x-none-x.html ) aku sempat heran kok kecil banget yah karena ekspektasiku pas nonton di youtube dan lihat-lihat fotonya kayaknya gede banget :D, ternyata oh ternyata harus di basahin dulu baru ngembang dan bisa dipakai *tepok jidat.


Aku pakai ini untuk ratain foundie dan concealer dan jujur ini adalah alat make up yang paling nyaman aku pakai setelah foundie brush Coastal Scent ku yang murmer tapi cetar (baca ini : http://ivonne-ino.blogspot.co.id/2016/01/coastal-scent-brush-classic-shadow.html). Kenapa?? karena sensasi bouncing-nya itu lho yang bikin kita ga capek buat ratain foundie ke seluruh wajah dan ujung lancipnya itu pas banget buat blending concealer di bawah mata atau dekat cuping hidung yang agak tersembunyi. Hasil blending foundie dan concealerku setelah pakai ini adalah flawless dan rata banget jadi ga ketipisan tapi ga tebal juga bahkan waktu aku coba belajar contouring pakai concealerku (baca ini : http://ivonne-ino.blogspot.co.id/2015/11/review-la-girl-pro-concealer-warm-honey.html dan http://ivonne-ino.blogspot.co.id/2016/02/sociollacom-lollipops-paris-concealer.html ) gampang banget blendingnya, pokoknya nyaman dipakai karena efek bouncing-nya itu, you have to try this girls! J. (Foto Perbandingan pakai Beauty Blender sponge dan Brush Coastal Scent bakal nyusul yah!).


Lanjut ke cara bersihinnya. Jadi cara bersihin sponge ini adalah dengan di basahin dulu trus olesin pakai sabun baby atau sabun khususnya yang juga Beauty Blender jual dan ada yang sepaket dengan sponge ini yaitu BB Liquid Cleanser dan BB Solid Cleanser, lalu peras-peras atau gosokkan pada telapak tangan khususnya bagian yang paling kotor sampai semua sisa make up keluar dan bilas sampai bersih berulang-ulang yah, setelah itu angin-anginin deh sampai kering di atas kemasannya.

OVERALL.. :

Well overall aku suka banget sama sponge make up ini karena nyaman dipakai untuk blending foundation dan atau concealer, contour, blush ataupun highlighter, intinya ga bikin capek :D, apalagi hasil nya bisa jadiin muka lebih flawless dan blendingnya rata banget jadi menurutku orang yang masih beginner amat pun dalam hal make up bisa jadi jago blending foundie dan lainnya kalo pakai Beauty Blender. Sayangnya cukup ribet juga dalaam hal perawatannya karena kalo mau terus higienis ya abis pakai cuci lagi :D dan harganya masih cukup mahal jadi yah manfaatkan kesempatan seperti diskonan atau voucher yang ada yah!.

Kalo mau coba beli bisa nih di sociolla.com dan dapat potongan 50.000 pakai kode voucher ini : IVO50, lumayan banget lho untuk Beauty Blender!.

Oke sekian reviewku kali ini, semoga membantu yah!, Arigatou Gozaimasu.

Pros :
-         -  Nyaman banget dipakai
-         -  Hasilnya flawless dan rata (tidak tipis dan tidak terlalu tebal)
-         -  Bouncy! dan ga mudah berubah bentuk
-         -  Tahan sekalipun sering dicuci atau bersihkan

Cons :
-        -   Mahal
-        -  Agak kurang higienis karena saat dipakai harus basah (for me)
-        -  Cukup susah merawat karena harus sering dicuci untuk menjaga kehigienisannya
-        -  Harus dibasahi terlebih dulu tiap kali akan dipakai


1 comment:

READ MY POPULAR POSTS :